Pemain Manchester City Bosan Dengan Metode Pep Guardiola

Pemain Manchester City Bosan Dengan Metode Pep Guardiola

Sebuah pengakuan dibuat oleh Pablo Zabaleta dimana sejumlah pemain Manchester City merasa bosan dengan salah satu metode kepelatihan yang diterapkan Pep Guardiola disana. Hal itu adalah tentang Guardiola yang setiap hari mendudukkan pemainnya untuk melihat analisa video yang ternyata membuat skuadnya merasa jenuh!

manchester city

“Kami banyak menonton video dan terkadang hal itu menjadi membosankan bagi beberapa pemain karena setiap hari kami menonton video. Tapi bagi mereka yang menyukainya, maka itu tidak akan menjadi masalah. Disini maksut saya video yang kami tonton hanya berdurasi 20 atau 25 menit saja, bukan selama satu atau dua jam,” tutur Zabaleta.

Harus diakui memang bahwa sebenarnya sejak kehadiran Guardiola, permainan City sudah jauh lebih membaik dan menghibur dibandingkan sebelumnya. Sebagai manajer dengan nama besar, Guardiola tentunya terus menerapkan metode kesuksesannya di setiap klub yang diasuhnya, tak terkecuali di Barcelona, Bayern Munchen, dan kini di City.

Melakukan analisa video dikatakan Zabaleta memang sudah menjadi ciri dari pelatih asal Spanyol. Namun lantaran skuad City diisi oleh pemain dari sejumlah negara, maka tidak heran jika beberapa pemain masih harus melakukan adaptasi dengan cara yang membosankan tersebut.

“Ia selalu berusaha membantu para pemain berkembang dan juga secara tim. Ia senang tim bermain dari belakang dan pemain yang sedang membawa bola ia minta untuk bisa menemukan dua atau tiga opsi berbeda. Pep senang memberimu solusi dan informasi dan caranya mempersiapkan tim jelang pertandingan sungguh menarik.”

Meski demikian, diakui Zabaleta bahwa Guardiola sudah memberikan banyak perubahan baik bagi tim secara keseluruhan maupun kepada individu pemain. Musim ini memang sepertinya belum akan berbuah manis bagi City namun siapa tahu musim depan para pemain sudah benar-benar bisa mengaplikasikan apa yang diminta oleh sang manajer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *