Rio Haryanto Fokus Kembali ke Formula 1

Rio Haryanto Fokus Kembali ke Formula 1

Pada tahun 2011, Rio berpartisipasi di ajang Seri GP3 bersama tim Marussia Manor Racing dan di seri Auto GP bersama tim Driot-Arnoux Motorsport (DAMS). … Pada tanggal 18 Februari 2016, Manor Racing selaku tim balap F1, resmi mengumumkan Rio Haryanto menjadi pembalapnya untuk musim 2016 mendampingi Pascal Wehrlein.

rio haryanto

Rio Haryanto memang gagal tampil di F1 2017. Namun bukan berarti asa sang pebalap Indonesia sudah pupus. Ia masih fokus kembali ke Formula 1 suatu saat nanti. Menurut Piers Hunnisett, sang manajer kepada CNN Indonesia, pihak Rio sudah menolak beberapa tawaran tampil di ajang balap mobil yang lain.

Musim lalu, Rio Haryanto sempat tampil untuk tim Manor Racing. Sayangnya di musim debut tersebut, Rio gagal merampungkan satu kompetisi penuh. Ia hanya bertahan sampai 12 race. Bukan karena kualitas, tetapi karena tidak ada dana yang bisa memenuhi syarat Manor sebesar 15 juta Euro untuk total 12 race.

Menjelang F1 2017, ada harapan bahwa Rio Haryanto bakal kembali ke F1. Piers Hunnisett sempat mengungkap ada beberapa penjajagan. Namun, pada akhirnya, kans Rio menguap bebas. Seiring dengan hal itu, Manor Racing, mantan tim Rio Haryanto, gulung tikar. Perusahaan yang menaungi mereka dinyatakan bangkrut.

Katanya, “Sejauh ini belum ada yang dapat dikonfirmasi lagi untuk bisa kembali balapan di F1. Akan tetapi, Rio mendapatkan banyak tawaran untuk balapan di Grand Touring dan balapan lainnya. Saya tetap fokus untuk mengembalikannya ke F1.”

“Rio punya lisensi super F1 yang tidak banyak pebalap memilikinya. Dan juga, dia adalah satu-satunya pebalap Asia yang memiliki itu. Jadi lisensi itu sangat bernilai,” tambah Hunnisett.

Menurut Hunnisett, potensi Rio Haryanto kembali ke F1 cukup besar. Pasalnya, ada dua poin besar yang dimiliki pebalap Indonesia tersebut; yaitu lisensi untuk tampil di ajang kelas mewah itu; juga statusnya sebagai pebalap Asia yang punya ‘tiket emas’ tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *