Rusia Usul Duel Antar Suporter Jadi Olahraga Resm Menjelang Piala Dunia 2018

Menjelang Piala Dunia 2018, Rusia mendapatkan sorotan tajam, terutama soal perilaku fans mereka yang tergolong ‘garang’. Namun menurut  Igor Lebedev, anggota parlemen Rusia, sudut pandang bisa dibalik. Lebedev mengusulkan agar perkelahian antar suporter, alih-alih ditakuti, malah sekalian dijadikan olahraga resmi saja. Ada yang tertarik?

piala dunia 2018

Tidak dapat dipungkiri, ‘budaya fans’ Rusia cukup bikin takut penggemar sepakbola di Eropa maupun dunia. Pasalnya, fans Rusia tidak segan-segan untuk berkelahi. OIeh karenanya, menuju Piala Dunia 2018, muncul ketakutan, jangan-jangan turnamen terbesar sejagat itu berubah jadi ajang pameran kerusuhan.

“Konsepnya adalah duel satu lawan satu yang menjadi olahraga — mengapa kita tidak bisa mengubah keseruan Rusia yang menyenangkan jadi olahraga? Kita tinggal memperkenalkan aturan dan mengatur kompetisi tim.”

Namun, Igor Lebedev yang merupakan anggota partai Liberal’no-Demokraticheskaya Partiya Rossii (LDPR), justru mengusulkan ide yang radikal. Kata Lebedev di laman resmi partainya. “Mengingat fans kami adalah petarung — tapi bukan hooligan – pertempuran antar penggemar dapat diubah jadi olahraga.”

Katanya, “Sebagai contoh, fans Inggris bisa datang jika tantangan dari kami diterima. (Akan ada) pertarungan yang dilakukan di stadion. Di setiap kubu, akan ada 20 orang yang bertarung, tanpa senjata. Anda dapat melihat detail aturannya di website kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *