Toyota Menghadirkan Yaris Terbaru Di Pameran Otomotif

Toyota Motor Corporation didirikan pada September 1933 sebagai divisi mobil Pabrik Tenun Otomatis Toyoda. Divisi mobil perusahaan tersebut kemudian dipisahkan pada 27 Agustus 1937 untuk menciptakan Toyota Motor Corporation seperti saat ini.

Berangkat dari industri tekstil, Perusahaan yang memproduksi 1 mobil tiap 50 menit ini ternyata menggunakan penamaan Toyota lebih karena penyebutannya lebih enak daripada memakai nama keluarga pendirinya, Toyoda. Inilah beberapa tonggak menarik perjalanan Toyota.

Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya.

toyota yaris

Toyota Yaris yang akan diboyong ke Geneva dilengkapi dengan mesin empat silinder supercharged berkapasitas 1,8 liter berbahan bakar bensin dengan tenaga mencapai 210 HP. Mobil ini diberi nama Yaris GRMN, yang merupakan singkatan dari Gazoo Racing Master of Nurburgring.

Toyota akan membuat kejutan di pameran otomotif Geneva Motor Show 2017, Maret mendatang. Pasalnya, merek mobil Jepang ini akan memboyong hatchback Yaris terbaru yang akan ditanami mesin lebih gahar.

Tampilan mobil juga terlihat lebih gahar dari model standar, dengan lampu berdesain tajam, serta grille berukuran besar. Selain itu, mobil juga dibuat lebih rendah dari produk standar.

Toyota Yaris GRMN akan menjadi mobil pertama yang mengaplikasi mesin supercharged di kelasnya. selain itu, mobil ini akan hadir hanya dengan tiga pintu bukan lima pintu seperti model standarnya. Demikian dilansir Motor1, Rabu 22 Februari 2017.

Belum diketahui spesifikasi mobil secara detail, hanya beredar informasi Yaris GRMN akan mengaplikasi rem yang sudah diupgrade, roda yang dipesan terlebih dahulu, suspensi yang lebih kaku, dan beragam ubahan teknis lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *